Rabu, 19 Desember 2012

18-19 Desember 2012 ♥

     18-19 Desember 2012, Osis Smantig mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Sebenarnya, kegiatan ini dilaksanakan tak jauh setelah pelantikan Osis 2012-2013. (!) Tapi karena satu dan lain hal, maka pelaksanaannya ditunda..... Dari 26 siswa kelas X4, 16 diantaranya mengikuti kegiatan ini...
     Okey, saya selaku admin sekaligus mewakili teman yang lain, mungkin akan berbagi sedikit cerita tentang kegiatan ini.. Awalnya,, pelatihan ini biasa2 saja... Kita seluruh peserta sekaligus panitia, tentunya mendapat bimbingan dari bapak dan ibu guru, tentang bagaimana cara berorganisasi yang baik.... Hari pertama, yah bisa dibilang membosankan.. Karena kita hanya duduk diem dengerin pemateri... Namanya juga Pelatihan.... Siangnya, kita antri makanan di cafe... Modelnya kayak bazar deh pokonya........ 
     Biasa aja sih sebenarnya... Sangat-sangat membosankan !!!!!!!!!!! Selesai nerima materi, kita disuruh baris perkelompok, buat lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris). Lamaaaaaaaaaaaaa banget rasanya... Ampe' rumah pun jam 6 sore ! Hhhh.... Bayangin ajadeh -_____- .
     Nah terus, pak Saleh tuh punya rencana, yah kita peserta LDK disuruh bawa makanan dari rumah, semacam Tata Boga gitu.. Tapi ga jadi..... Huaaaah-___- Gilaaaa capek banget ! Besoknya (19 desember 2012/tepatnya hari ini), LDK dimulai ba'da sholat dzuhur.. Kegiatan kali ini, outbound.. Barangkali ini yang ditunggu2 para peserta... Tapi yang bikin kita sempat Cemberut itu,, guru fisika (ma'am Ulin) ngumumin kalau hari itu ulangan ! Dan jamnya diambil pada jam Outbound.. Dan kita bisa gabung dengan peserta LDK, setelah selesai ulangan... Berhubung karena kemarin saat dikasih materi juga kita ga ada, jadi ulangannya ditunda (!) Yah mendinganlah~
     Karena ulangannya ga jadi, setelah selesai sholat dzuhur, kita ganti pakaian.... Ga lama kemudian, peserta LDK dikumpulin di aula... Waktu yang sekitar beberapa menit dipakai buat pengarahan lah~ apa aja yang bakal kita lakuin hari itu... Dan sangat sangat sangat kebetulan, cuaca ngerti keadaan kita... Matahari bersembunyi sejenak ;) (!)
     Kegiatan pertama, kita disuruh bikin ieliel... dan disini kita disuruh ngeluarin ekspresi segila mungkin... Gacuma itu, kita juga disuruh baris paling pendek, dan baris paling panjang, baring ditengah lapangan (!)..
Setelah semuanya itu selesai, barudeh mulai outbound-nya.. Macam-macam permainan deh pokonya.... Sampe2 basah kuyup, kedinginan, capek, haus, lapeeerrr..... !!!!!!!!!!! Intinya, permainan ini melatih kita dalam berorganisasi.. Banyak makna yang dapat kita temukan dalam permainan2 ini.... Maaf ga ada photonya... Karena kita sibuk dengan tugas masing2... Udah gitu, kita dikerjain sama kakak2 senior, disuruh hormat lama2, dimarah2, tapi sebenarnya tujuan baik (!) Untuk melatih mental kita... Haaaaah-,- seru deh pokonya... Tapi capeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeek..... Khususnya lagi, kita (X4), besok tuh ujian praktek penjas.... Minta ampun deh lelahnya.. Aku sendiri capek nulisnya.. Ah, intinya capek deh pokonya..... Udah dulu yah, nanti kita sharing lagi kapan2, insya ALLAH... Thankyou readers ♥ Bye

0 komentar:

Posting Komentar